Selain wisata pantai dan pemandangan alam, Pandeglang juga menyediakan pilihan tempat wisata yang cocok untuk berenang dan bermain air.

Jika kamu berkunjung ke Pandeglang, admin punya 3 rekomendasi kolam renang di Pandeglang.

  1. Cikoromoy

Objek wisata Cikoromoy, Secara historis, sumber mata air di Cikoromoy Pandeglang ini sudah ada jauh sebelum penjajahan Belanda. Pada tahun 1975, sumber mata air ini kemudian di lokalisasi oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan air dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu, banyak orang yang datang ke tempat ini hanya untuk bermain-main sehingga warga lokal menerapkan tarif masuk nya.

Cikoromoy, Lokasinya berada di Kampung Cibulakan, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasi kolam mata air Cikoromoy hanya sekitar 11 km dari alun-alun Kota Pandeglang. Setelah mengambil jalur ke arah Selatan, Kamu juga bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota (angkot) dengan trayek pandeglang – mandalawangi, ataupun menggunakan kendaraan pribadi.

Di objek wisata Cikoromoy, ada 2 kolam renang yang sering ramai dikunjungi wisatawan.

  • Kolam berbatu

Dasar kolam nya masih alami dengan adanya bebatuan dan pasir yang dibiarkan begitu saja untuk menjaga kealamian mata air Cikoromoy ini, sumber air di kolam ini berasal dari mata air di Desa Cikoromoy. Disini juga banyak tempat makan dipinggir kolam nya, para wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan.

  • Kolam lantai

Hampir sama dengan kolam batu, kolam ini juga ada tempat yang menjual makanan untuk para wisatawan. Sumber air dikolam ini juga sama berasal dari mata air dari desa Cikoromoy. Yang membedakan dikolam ini yaitu, alas kolam nya sudah beralas lantai. Kolam ini juga memiliki kolam kecil untuk anak-anak dan diberikan permainan seperti serdotan untuk bermain.

2. DM Tirta Persada

DM Tirta Persada, tempat wisata air yang cukup popular di Pandeglang, dan dijadikan salah satu pilihan untuk warga untuk menghabiskan waktu berlibur nya. DM Tirta Persada atau yang biasa dibilang DM Pandeglang ini sangat menarik banyak peminat dari tempat kolam berenang dan fasilitas wahana nya yang dapat dibilang cukup komplit. Tidak hanya itu saja, udara yang sejuk dan pesona alam yang indah, kalian bisa langsung melihat view gunung dan persawahan dari kolam berenang. Itu semua membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama disini.

DM Wisata Tirta Persada beralamat di Jalan Raya Mengger – Mandalawangi, Kampung Dema, Kurungkambing, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tempatya cukup mudah dijangkau dari pusat kota karena hanya butuh waktu kurang dari satu jam saja sampai lokasi.

3. Cas Waterpark

Cas Waterpark merupakan taman air buatan yang menjadi andalan di Kabupaten pandeglang. Banyak wisatawan dari luar daerah yang sering berkunjung kesana. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, banyak wahana-wahana yang bisa dimainkan oleh para pengunjung. Biasanya di Cas Waterpark ramai dikunjungi oleh rombongan pelajar, atau di jadikan tempat rekreasi akhir pekan dan bersantai bersama keluarga. 

Bagi kalian yang ingin mengunjungi objek tempat wisata di Pandeglang Banten ini , kalian dapat mengunjungi lokasi ini di Jalan AMD Lintas Timur, Cikole, Sukaratu, Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Hanya menghabiskan waktu setengah jam dari alun-alun kota pandeglang.

Note: Foto-foto diambil dari google.com

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan