PANDEGLANG, infopandeglang.com – Kalo main ke Pandeglang, biasanya kawasan pantai menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Di sana pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, pasir putih, dan merasakan wahana hiburan lainnya seperti snorkling hingga mecoba jet ski.

Berikut adalah daftar tempat wisata pantai yang bisa kamu kunjungi di Pandeglang .

Pantai Tanjung Lesung

Foto: instagram.com/reginaziza

Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu tujuan liburan favorit keluarga saat akhir pekan atau musim libur. Pantai yang memiliki pasir putih ini merupakan tempat wisata pentolan di Pandeglang dengan pemandangan alam yang indah.

Tanjung Lesung memiliki panjang garis pantai mencapai 15 km, sehingga memungkinkan para wisatawan untuk melakukan banyak aktivitas. Mulai dari duduk santai di tepi pantai, bermain voli, banana boat, hingga mecoba wahana paralayang.

Pantai Carita

Foto: Anekawisata.com

Pantai Carita telah menjadi tempat wisata sejak lama. Lagu “Endah basisir carita” menjadi salah satu karya yang diabadikan sebagai gambaran betapa indahnya pantai ini.

Hingga sekarang, Pantai Carita masih banyak digandrungi para wisatawan setiap akhir pekan dan musim libur. Jika kamu ingin melihat keindahan Gunung Anak Krakatau, Pantai Carita menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati panorama tersebut.

Pulau Batu Hideung

Foto: instagram.com/pilotsenja

Pantai Batu Hideung merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Wisata Pantai ini memiliki pesona keindahan yang tak kalah menarik dengan destinasi pantai lainya.

Pasir putih, air yang begitu jernih dan disertai pepohonan hijau menjadi Pantai Batu Hideung memiliki daya tarik tersendiri. Pantai ini belum banyak diketahui oleh wisatawan dan belum dikelola sebagai tempat wisata komersil. Jadi ingin menikmati pantai gratis? Kamu bisa datang ke Pantai Batu Hideung.

Pantai Bugel Mega Camara

Foto: kelanaku.com

Pantai yang sempat banyak diperbincangkan ini berada di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang. Pasalnya tidak seperti pantai-pantai lain yang hanya dihiasi pasir putih, Pantai Bugel memiliki pesisir yang indah dengan hamparan rumput hijau ala teletubies.

Walau begitu, Pantai Bugel belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena belum tersedia akses transportasi umum menuju tempat tersebut, dan juga lokasi yang tersembunyi.

Pantai Daplangu

Sunset Terindah Bisa Lihat di Pantai Daplangu – Desa Sumur – Ujung Kulon

Jika kamu ingin merasakan pantai milik sendiri, datanglah ke Pantai Daplangu. Pantai Daplangu berada kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), tepatnya di Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Pantai ini belum banyak dijamah oleh wisatawan. Terdapat pohon-pohon besar di sekitar pantai menjadi tempat berteduh alami tanpa harus membawa tenda pantai seperti di tempat wisata kebanyakan.

Sekalipun weekend, biasanya hanya masyarakat lokal yang mengunjungi tempat ini untuk sekedar refreshing dan makan bersama keluarga dan kerabat.

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan