#taugaklur

Gedung Eks RSUD Pandeglang yang sekarang digunakan sebagai Gedung Perpustakaan Kabupaten Pandeglang berada di Jl. Kesehatan No. 2, Pandeglang. Bangunan ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di wilayah Kawedanan Pandeglang.

Bangunan berciri kolonial ini masih dipergunakan sebagai rumah sakit hingga tahun 1990-an. Akibat tidak lagi dapat menampung jumlah pasien yang semakin banyak, Pada tahun 2008, nama Rumah Sakit Umum  Pandeglang   berubah  menjadi ”Rumah Sakit Umum Daerah Berkah Kabupaten Pandeglang” .

Pada tanggal 1 April 2008 secara resmi Rumah sakit Pandeglang beralih tempat dari Jl. Kesehatan No. 1 ke Jl. Raya Labuan Km 5 Cikoneng pandeglang. Dengan harapan bisa lebih memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang lebih baik.

Dulu nya Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang awalnya merupakan balai pengobatan bagi tenaga perkebunan sekitar pada zaman penjajahan Belanda. Rumah Sakit Umum Pandeglang juga merupakan pusat rujukan se-Kabupaten Pandeglang yang berupaya melaksanakan pelayanan kesehatan yang paripuna.

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan