Kemarin, Sabtu (23/3) saya berkesempatan mengikuti talkshow dan ngobrol santai bersama anak muda Pandeglang dalam acara “Berbagi Kopi (Berbagi, Kongkow dan Philosophy)”. Ini merupakan kedua kalinya acara ini diselenggarakan.

Dalam talkshow yang mengangkat tema “Berbicara Karya” ini menghadirkan 5 narasumber. Para narasumber tersebut diantaranya adalah Tirta N Prata (musisi tradisi), Ziebon (musisi), dan Inu (Profesional BMX Indonesia), Founder ExplorePandeglang, dan Founder Infopandeglang.

Acara ini dimulai pada pukul 19:30 WIB, di Kopi Bakar Pandeglang dan dibuka dengan alunan musik dari musisi lokal Pandeglang.

Panitia penyelenggara mengungkapkan bahwa “Mengenai karya, akan lebih menarik jika terlebih dahulu memikirkan tentang apa yang dibutuhkan di Pandeglang untuk kemajuan proses berkarya generasi muda di Pandeglang”.

Dalam sesi talkshow para narasumber menyampaikan tentang bagaimana proses dalam berkarya. Mulai dari menjalani kegemaran, kemudian menghasilkan, hingga akhirnya menjadi pekerjaan, tutur Inu seorang anak muda Pandeglang yang pandai beraksi di atas sepeda BMX nya.

Walau sedikit terganggu dengan cuaca yang kurang mendukung, namun acara ini tetap berlanjut hingga selesai.

Acara seperti ini dapat membuka pemikiran dan menjadi wadah bagi anak muda untuk bertukar ide dan berkembang. Sehingga tujuan akhir dari agenda ini untuk memajukan proses berkarya generasi muda di Pandeglang bisa tercapai.

Mif.

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan