Kopi bukan lagi sekedar minuman orang untuk menemani bergadang. Belakangan banyak bermunculan ahli minuman berkafein tinggi ini secara dadakan. Gaya hidup ini memang sedang keren-kerennya dimata kaum milenial. Tak perlu waktu lama untuk jadi seorang ahli. Cukup diterpa trend, lalu jadilah pakar kopi. Ibarat kata Raditya Dika “ngopi dulu, kalo gak ngopi gak wuuu”.

Kebiasaan minum kopi ini sebenarnya sudah lama ada di Indonesia. Namun, menjadi tren yang mulai happening sekitar tahun 2014. Ditambah dengan munculnya buku Filosofi Kopi karya Dee Lestari yang kemudian diadaptasi menjadi film oleh sutradara Angga Sasongko. Diperkirakan itu merupakan pemicu utama munculnya Kebiasaan ngopi. Ditambah Chiko Jeriko sebagai tokoh imajinasi bartender Coffee Shop, dengan brewok sehitam kopi dan rambut gondrongnya nan mumpuni. 

Fenomena trend ini bisa dilihat dari mulainya bermunculan kedai-kedai kopi. Mulai dari yang berkonsep tradisional, café, sampai kedai-kedai bernuansa modern. Usaha kedai ini bahkan sangat menjanjikan  bagi para milenial untuk memulai usaha dengan peluang bisnis tinggi.

Disini ada beberapa tempat kopi di pandeglang rekomendasi dari admin. :

  1. BITTS COFFEE
https://www.instagram.com/bittscoffee/

Bitts coffee, kedai kopi yang berdiri sekitar tahun 2019. Yang bertempat di Jl. Pamagarsari, No 35, Pandeglang. Mereka buka setiap hari senin-rabu dan hari minggu. Bitts coffee sangat sering dikunjungi oleh warga pandeglang Karena tempat nya yang cukup nyaman untuk menikmati kopi dan berbincang bersama teman-teman, karena tempat nya lumayan cukup jauh dari jalan besar. Bitts coffee juga menyediakan permainan seperti UNO yang bisa dimainkan sama pengunjung, membuat pengunjung semakin nyaman lama-lama disana. Kalian bisa liat instagram bitts coffee di (@bittscoffee), mereka sering update info mengenai kedai nya dan yang pasti promo-promo menarik juga pasti ada.

2. KOPI BAKAR BAPAK ENDUT

https://www.instagram.com/bittscoffee/

Ini dia kedai kopi kekinian yang menjadi tempat berkumpulnya anak muda dan orang tua. Selain suasana kedai kopinya yang hangat dengan sudut ruangan yang Instagramable, kedai yang berlokasi di sebelah balai budaya kabupaten pandeglang. Dan buka 4 sore sampai jam 12 malam.

Tak heran, kedai ini selalu dijadikan andalan bagi wargi pandeglang untuk nongkrong-nongkrong sambil menyeruput kopi yang nikmat. Di Kopi bakar bapak endut, kamu dapat menikmati beragam sajian kopi, tapi menu andalan nya adalah kopi bakar yang langsung dibakar dimeja kalian oleh pelayan nya. Kalian bisa liat instagram kopi bakar bapak endut di (@kopibakarbapakendut_pandeglang), mereka sering update info mengenai kedai nya dan yang pasti promo-promo menarik juga pasti ada.

3. SARASA COFFEE

https://www.instagram.com/sarasacoffee/

Sesuai dengan namanya, selain menyajikan aneka kopi bercita rasa nikmat, Sarasa Coffee juga layak dikunjungi bagi kamu yang hobi kopi dan baca buku, karena disini juga menyiapakan beberapa buku yang bisa pengunjung pakai sambil menyeruput secangkir kopi. Kedai yang berlokasi di daerah Cikupa pandeglang (belakang TK pembina). Buka setiap pukul  : 17.00–23.00 WIB. Kalian bisa liat instagram sarasa coffe di (@sarasacoffee), mereka sering update info mengenai kedai nya dan yang pasti promo-promo menarik juga pasti ada.

4. KUBIK COFFEE

https://www.instagram.com/kubikcoffeepdg/

Walaupun memiliki penampakan kedai yang mungil, tetapi rasa dari kopi yang dihadirkan oleh Kubik coffee yang terletak di Jl. Mulkita no 5 (samping DPD Golkar / dekat alun2 pandeglang) Pandeglang ini tidak boleh Anda remehkan. Ukuran kedai nya yang mungil karena mereka menggunakan konsep take away, jadi minuman nya bisa langsung dibawa pulang. Ada beberapa kursi dan meja untuk pengunjung yang ingin menikmati kopi disana langsung juga. Mereka buka dari sore sampai malam hari. Kalian bisa liat instagram sarasa coffe di (@kubikcoffeepdg), mereka sering update info mengenai kedai nya dan yang pasti promo-promo menarik juga pasti ada.

5. JOE’S BROTHER

https://www.instagram.com/joes.brother/

Berlokasi di Jl. Raya Serang – Pandeglang, Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Joes’s brother menawarkan suasana kedai kopi yang tenang dengan banyak spot tempat yang instagramable banget untuk pengunjung ber swap-foto.

Joes’s brother terdiri dari ruangan outdoor dan indoor, sehingga pengunjung akan lebih leluasa menikmati aneka sajian tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lain. Tak hanya aneka kopi yang disajikan, kamu juga bisa memesanan makanan ringan maupun berat.

Joes’s brother juga menyediakan live music setiap hari jum’at sama sabtu malam minggu, yang membuat pengunjung semakin nyaman berlama-lama disana. Joes’s brother buka setiap hari, kalian bisa cek instagram nya (@joes.brother).

  6. KOPI TOLEAT

https://www.instagram.com/kopitoleat/

Bila tempat pada umumnya berdesain dengan desain interior dan eksterior yang mewah, tidak demikian dengan Warung Kopi Toleat. Bangunannya cukup sederhana, dan tempat nya di sebrang jalan di daerah putri samatha cibaru. Ngopi disini sangat pas nikmat kalau kita datang pada sore hari karena tempat nya bersebelahan dengan persawahan. Jadi pengunjung yang datang bisa menikmati kopi sambil melihat persawahan di sore hari. , kalian bisa cek instagram nya (@kopitoleat).

7. WARKOP MUSTAFA

https://www.instagram.com/mustafa85_2/

Bisa dibilang tempat ngopi dengang nama yang unik yaitu Mustafa. Warkop kopi ini menjadi tempat ngopi sekaligus nongkrong anak muda masa kini pada malam hari. Menu kopi yang ditawarkan sangant kekinian banget dan pilihan menu tersedia dalam sajian panas dan dingin.

Warkop Mustafa berlokasi di Jl. Ade Irma, Kabayan, Kabupaten Pandeglang. Buka pukul 16.00 – 00.00 WIB. , kalian bisa cek instagram nya (@mustafa85_2) untuk info menarik lainnya

8. THE SUMA’S COFFE

https://www.instagram.com/thesumas/

Suma’s coffee bertempat di Jl.gunung  karang, cihaseum, pandeglang. Buka setiap hari pukul 17.00 – 01.00 WIB. Disana mereka tidak hanya menyediakan kopi saja tapi ada juga soft drink, snack dan makan berat. Masih banyak wargi pandeglang yang belum tau Suma’s coffee. Kalian bisa instagramnya (@thesumas).

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan